Minggu, 21 April 2019 | 21:51

Pemkab Batanghari Segera Bangun Jalan Produksi

Penulis : Raden Soehoer
Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Pemkab Batanghari melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan, di tahun ini (2019-red) akan membangun jalan produksi, untuk menggenjot produksi komuditas pertanian dan peternakan para petani.

Kadis Perkebunan dan Peternakan melalui, Kabid Prasarana dan Sarana, Afrizon, Sp saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan. Pada tahun ini jalan produksi yang akan dibangun itu ada dua sumber dana, dari dana DAK serta bersumber dari dana APBD.


“Untuk tahun 2019, kita mendapatkan anggaran jalan produksi, bersumber DAK sebesar Rp 230 juta, diperuntukkan di Desa Terusan, jalan sepanjang satu KM.

Sedangkan dana yang bersumber dari APBD sebesar Rp 1 Miliar lebih untuk pembangunan jalan sepanjang lima KM, dan rencana akan diperuntukkan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Bajubang, Mersam dan Tembesi,” ungkap Afrizon.

Pembangunan jalan produksi sangat dibutuhkan bagi para petani, untuk memasarkan komuditas hasil pertanian ke pasar maupun ke tengkulak. Namun banyak para kelompok tani tidak mengetahui bagaimana cara mendapatkan anggaran jalan produksi tersebut.

“Anggaran jalan produksi merupakan usulan dari kelomok tani. Usulan itu diketahui Kades masing-masing. Namun sampai saat ini masih banyak daftar tunggu, karena kita bergantian,” sambung Afrizon.

Saat ditanya awak media, kapan proses pembangunan jalan dimaksud mulai dikerjakan, Afrizon mengatakan, mudah-mudahan April dimulai proses tender dan segera kita laksanakan pengerjaannya,” pungkasnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.