Pemkab dan DPRD Kerinci Sepakat Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2019

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : M ASRORI S

INFOJAMBI.COM – Pemkab Kerinci dan DPRD Kabupten Kerinci, meyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan Perbelanjaan Daerah (APBD) Tahun 2019.

Kesepakatan tersebut dilaksanakan dalam Paripurna ke II persidangan ke IV ditandai dengan penandatanganan nota kesapahaman, antara Bupati Kerinci diwakili Wabup Ami Taher, dilanjutkan dengan Ketua DPRD Arpan Kamil, Wakil Ketua I Murtias, Wakil Ketua II Edi Purnomo, Kamis (15/8/2019), di gedung DPRD Kabupaten Kerinci.

Adi Purnomo dalam laporan pembahasan gabungan komisi dan fraksi, menyampaikan catatan-catatan penting yang harus di tindaklanjuti oleh eksekutif dalam penggunaan APBD-Perubahan Kabupaten Kerinci tahun 2019.

“Kepada Pemkab Kerinci agar memperhatikan saran dewan dalam penggunaan anggaran nantinya, dengan tetap mempedomani peraturan dan ketentuan yang ada,” ungkap Adi Purnomo.

Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Arpan Kamil, selaku pimpinan sidang mengingatkan kepada SKPD dalam penggunaan anggaran, agar tepat sasaran dan efisiensi serta bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga dapat dipergunakan tepat waktu, tepat guna dan efisiensi,” ujar Arpan Kamil.

Sementara itu pihak eksekutif, di wakili Wabup Kerinci, Ami Taher, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dewan yang telah membahas bersama-sama dengan tim anggaran pemerintah daerah, sehingga Ranperda Perubahan APBD 2019 dapat selesai tepat waktu dan disepakati bersama.

“Tentu dengan adanya perubahan APBD tersebut, pemerintah daerah dapat menyesesuaikan APBD dengan perkembangan keadaan yang tidak sesuai lagi dengan asumsi kebijakan sebelumnya, sehingga anggaran yang disediakan dapat terserap secara optimal dan bermanfaat bagi pembangunan,” pungkas Wabup.***

Kategori Kerinci

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.