Pemkab dan Kodim Tanjab Teken Mou Kerjasama TMMD

Bupati Tanjabbar dan Dandim Tanjab menandatangani MoU TMMD || foto : raini

KUALATUNGKAL — Pemkab Tanjabbar melakukan kerja sama dengan Kodim 0419/ Tanjab terkait program TMMD Reguler ke-98 SMT I Tahun 2017 yang akan direalisasi dalam waktu dekat.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU oleh Bupati Tanjabbar Safrial MS dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, di ruang kerja Bupati, Senin (20/2).

Menurut Bupati Safrial, kerjasama yang akan dilakukan dengan Kodim tidak terbatas pada saat giat TMMD, berupa jalan. Melainkan kerjasama akan terus berlanjut setelah TMMD selesai.

“Semua itu demi memberikan manfaat bagi masyarakat dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Bupati menambahkan, ada visi yang menarik dalam giat TMMD Kodim 0419 Tanjab, yaitu semangat membangun serta menjaga nilai-nilai budaya dan juga semangat nasionalisme untuk memajukan daerah sesuai cita-cita dan tujuan nasional.

Sesuai dengan isi Nota Kesepahaman tersebut, jajaran TNI Angkatan Darat Kodim 0419 /Tanjab siap membantu Pemkab Tanjabbar dalam rangka menopang pembangunan.

Dandim Hary Sassono Utomo mengatakan, kerjasama ini merupakan upaya melakukan akselerasi pembangunan serta membantu menopang percepatan program pembangunan serta kegiatan lain yang membutuhkan bantuan TNI, seperti kebersihan, pertanian, perumahan dan sebagainya.

Dandim menuturkan, sasaran fisik TMMD pertama tahun 2017 yang telah dianggarkan pada APBD 2017 berupa pembangunan jalan desa di Kecamatan Seberang Kota sepanjang 11.850 x 10 meter yang melintas di Desa Tungkal IV Desa menuju Desa Muara Seberang tepat dengan Pelabuhan Roro

“Lokasi sudah kita surve, insyaallah awal-awal Maret bisa mulai dilaksanakan,” tuturnya.

Dengan adanya kerjasama membuktikan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 0419 /Tanjab mendukung pemerintah daerah untuk membangun bangsa dan daerah serta saling bersinergi.

“Semoga kita hadir di sini dapat membantu tugas-tugas pemerintah sehingga bisa memajukan masyarakat dan banyak program-program TNI yang dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah,” tandasnya.

Turut hadir saat itu, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Asisten I, H. R. Gatot Suwarso, SH, MM, Asisten Ekbang Syafriwan, SE, Asisten ADM dan Kesra Jeter Simamora, SP, Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Kabag ADP Suprapto, SH, Kabag PEM, Diandra Putra, S.STP, M.Si, sejumlah Kepala SKPD terkait, Kasdim Mayor Inf Firdaus, Danramil Tungkal Ilir beserta para Pasi Kodim 0419 /Tanjab. (infojambi.com)

Laporan : Raini

 

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.