Pemkab dan Polres Muaro Jambi Gelar Senam Bersama

Penulis : Muammar Sy
Editor : M Asrori S

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono (kanan) depan, Wabup Bambang Bayu Suseno (kiri) depan.

INFOJAMBI.COM – Ratusan pegawai (ASN) dilingkup Pemkab Muaro Jambi serta anggota Polres Muaro Jambi, Jumat pagi (1/2/2019), melakukan senam bersama di lapangan Mapolres Muaro Jambi.

Kegiatan ini digagas, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, juga dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas antara aparat Polri dan Pemkab Muaro Jambi.

Tampak hadir dalam senam bersama tersebbut, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono, Wabup Bambang Bayu Suseno, Ketua DPRD Salma Mahir, Sekda Fadhil Arief, Kajari Muaro Jambi Sunanto serta sejumlah Kepala OPD.

Sebelum senam juga diadakan jalan pagi mengelilingi lapangan Mapolres Muaro Jambi. Saat senam berlangsung, Kapolres dan jajaran serta para ASN, tampak bersemangat mengikuti alunan musik dan gerakannya dikomandoi oleh instruktur senam hingga berpeluh keringat. Usai senam, dilanjutkan sarapan pagi bersama.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan sinergitas antara Polres Muaro Jambi dan pemerintah.

“Tentu yang pertama untuk menjaga kesehatan, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Selanjutnya, melalui momen ini juga kita berupaya secara bersama-sama meningkatkan sinergitas dan menjalin silaturahmi,” kata AKBP Mardiono.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di setiap instansi setiap hari Jumat. Sebelumnya, kegiatan ini juga dilaksanakan di kantor Kejari Muaro Jambi.

“Melalui momentum seperti inilah kebersamaan lebih erat. Tentu kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara continue,” kata Kapolres.

Terpisah, Sekda Muaro Jambi, M Fadhil berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. Banyak hal yang bisa didapat melalui kegiatan ini, apalagi ditengah pengaruh zaman saat ini, karena pengaruh tindak kejahatan narkoba sudah masuk di segala lini.

“Kalau ASN sadar akan kesehatan, tentu mereka tidak akan mau mendekati hal-hal yang bersifat negatif. Selain kita bisa sehat, bisa bersilaturahmi, bisa juga meminimalisir perngaruh negatif salah satunya narkoba,” kata Fadhil.***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.