Pemkab Kerinci Selenggarakan Rakor Pelayanan Publik

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : M ASRORI S

INFOJAMBI.COM – Wabup Kerinci, Ami Taher, Selasa (9/4/2019) membuka rakor pelayanan publik dilingkup Pemkab Kerinci tahun 2019, bertempat di ruang pola kantor Bupati Kerinci.

Rakor juga dihadiri Sekda Kerinci, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Karo Organisasi Pemprov Jambi, dan seluruh Kepala OPD dalam Kabupaten Kerinci.

Tujuan pelaksanaan rakor ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan pejabat OPD, tentang pelayanan publik dan peningkatan pemahaman terhadap UU No 25 tahun 2009, tentang pelayanan publik, agar pejabat OPD bisa menyusun SOP dengan baik dan benar.

Ami Taher dalam sambutannya mengatakan, pelayanan yang baik merupakan hak dan kebutuhan setiap warga negara. Hal ini sesuai visi-misi Pemkab Kerinci, untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan serta berorientasi pada pelayanan publik.

Visi ini sejalan dengan pelaksanaan agenda 2030 dari PBB, untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Disamping itu, pemerintah pusat juga menggaungkan konsep dan wacana Dilan (digital melayani) yang mengharuskan penyelenggara pelayanan publik untuk menyiapkan perangkat pelayanan terlebih dulu.

“Untuk itu saya instruksikan kepada OPD, untuk menyuusun dan publikasikan standar operasional pelayanan (SOP) sesuai jenis layanan yang ada pada masing-masing OPD,” tegas Wabup.***

Kategori Kerinci

Tags: ,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Pemkab Kerinci Selenggarakan Rakor Pelayanan Publik - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.