Pemkab Merangin Bantu Korban Kebakaran

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Kebakaran hebat yang melahap bedeng empat pintu, di RT 14 Dusun Bangko, Merangin, Selasa lalu, langsung mendapat respon dari Pemkab Merangin.

Bupati Merangin, H Al Haris melalui Asisten II Mardansyah Saidi, turun memantau kondisi keluarga korban. Mardansyah mengantarkan bantuan dari Pemkab Merangin, Rabu (29/1/2020).

“Kami datang melihat kondisi kesehatan para korban, juga menyampaikan bantuan dari Bupati. Pemkab Merangin turut berduka,” ujar Mardansyah.

Bantuan disalurkan bersama Wakil Ketua TP PKK Merangin, Hj Nuraida Mashuri, lurah dan camat setempat. Bantuan ini berupa beras mie instan, pakaian, peralatan dapur, tikar dan terpal.

Mardansyah minta para penghuni bedeng empat pintu milik Kusrini ini tidak melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi itu dilihat dari kepedulian bupati pada warga yang terkena musibah.

“Semoga semua korban diberi kesabaran dan tabah. Ini cobaan Allah. Bantuan ini tidak seberapa, tapi mungkin bisa membantu untuk sementara,” kata Mardansyah.

Kebakaran yang sempat mengegerkan Dusun Bangko Selasa siang lalu, diduga berasal dari bedeng paling ujung yang ditempati anak-anak SMK yang sedang magang.

“Saya baru pulang kerja dan mau ngepel, tiba-tiba Ibu Sulis penghuni salah satu bedeng bilang ada api dari pintu paling ujung,” ujar Kusrini yang saat itu langsung minta tolong ke warga setempat memadamkan api.

Abdul Lazik, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Merangin, menduga api berasal dari arus pendek. Tidak ada ada korban jiwa pada insiden ini, walau kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. #

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.