Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:48

Pemkab Merangin Gelar Peringatan Maulid Nabi

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin Kamis (29/11/2018), menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin.

Peringatan Maulid yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin itu, menampilkan penceramah Ust H Ramli Abdullah. Pria berbadan subur itu pada ceramahnya banyak mengupas tentang derajat perempuan.

“Nabi Muhammad SAW telah mengangkat derajat kaum perempuan, sehingga terjadi kesamaan derajatnya dengan kaum laki-laki. Namun jangan sampai perempuan jadi melonjak tak menghargai laki-laki,”ujar Ust H Ramli Abdullah.

Selain itu penceramah juga menyinggung jangan sekali-kali menyerahkan sesuatu itu kepada orang yang tidak ahlinya. Begitu juga dengan memberikan suatu jabatan, jangan kepada orang yang tidak menguasai jabatan yang didudukinya.

“Diperlukan profesionalisme untuk mencapai kemajuan. Sebaliknya akan hancur suatu bidang yang tidak ditangani orang yang akhli dalam bidang tersebut,”tegas Ust H Ramli Abdullah.

Sementara itu Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef mengatakan, apa yang diucapkan penceramah tersebut, benar adanya. Untuk itu para pejabat yang akan menduduki suatu jabatan, harus orang yang benar-benar memahami bidangnya.

“Al Quran merupakan petunjuk bagi kita. Semua apa yang kita lakukan di dunia ini sudah ada petunjuknya di Al Quran. Untuk itu mari kita tingkatkan akhlak kita berjalan sesuai petunjuk Al Quran dan tiru sikap Nabi Muhammad SAW,”ujar Pj Sekda.

Hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Forkopimda Merangin, Asisten II H Arwan, Asisten III H Hambali, para pejabat eselon II di jajaran Pemkab Merangin dan ratusan pegawai. ***


Kategori Agama,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.