Jumat, 16 November 2018 | 18:58

Pemkab Merangin Membutuhkan Orang yang Loyal

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Wabup Merangin H Mashuri (kanan) saat memberi arahan kepada pegawai dilingkup BPBD Merangin (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada Kamis (8/11/2018), memimpin apel pagi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin.

Dari sebanyak 41 orang pegawai BPBD Merangin tersebut, yang mengikuti apel hanya sekitar 75 persen. Ini artinya tegas wabup, kedisiplinan pegawai harus lebih ditingkatkan lagi.

“Motivasi saya mengambil apel pagi dari satu OPD ke OPD lainnya setiap Senin sampai Kamis itu, hanya ingin membuat perubahan. Perubahan dari pegawai yang tadinya tidak disiplin menjadi disiplin,”ujar Wabup.

BPBD lanjut wabup, akan sangat berperan dalam menyukseskan visi misi pasangan Bupati Merangin, unggul di bidang pertanian dan pariwisata. Tim BPBD harus terus memantau dan mononitor tempat-tempat wisata.

Terlabih pada musin hujan sekarang ini pinta Wabup, bisa jadi ada wisatawan yang berkunjung mengalami musibah hanyut atau tenggelam. Untuk itu, BPBD harus cepat tanggap dengan berbagai musibah yang terjadi.

Bila curah hujan lebih tinggi lagi terang Wabup, BPBD harus selalu siap siaga 24 jam. Sebab bencana banjir akan terus mengancam, mengingat ada beberapa wilayah di Kabupaten Merangin yang selalu menjadi langganan kebanjiran.

“Bencana dan musibah itu datangnya tidak bisa diprediksikan dan tidak mengenal waktu. Setiap saat nusibah itu bisa datang. Sekarang tinggal sejauh mana kita siap-siaga dalam penanggulangan bencana itu,”terang Wabup.

Sekarang ini tegas wabup, Pemkab Merangin membutuhkan orang-orang yang loyal, bukan orang-orang pintar, cerdas, licik tapi bermalas-malasan yang justru malah jadi penghalang lajunya pembangunan. ***


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.