Pemkab Merangin Peringati HUT Satpol PP 2018

Laporan Teguh

Pjs. Bupati Merangin, H.Husairi saat memeriksa barisan peserta Apel Siaga HUT Satpol PP 2018  (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten Merangin, Senin (7/5/2018), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) 2018, dengan menggelar apel siaga, dihalaman depan Kantor Bupati Merangin diikuti, barisan Satpol PP, TNI, Polisi, Aparatur Sipil Negera (ASN), Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan sejumlah instansi lainnya.

Tampil sebagai Inspektur Apel yang dihadiri Forkompinda Merangin itu, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri.

Dikatakan Pjs Bupati, peringatan Hari Satpol PP dan Satlinmas 2018, menjadi sangat istimewa karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan kapala daerah serentak.

Pilkada serentak 2018 menurut Husairi, diikuti 171 daerah, meliputi 17 provinsi dan 115 kabupaten serta 39 kota di seluruh Indonesia. Untuk itu, tidak berlebihan bila pada HUT Satpol PP kali ini digelar apel siaga.

“Apel siaga ini dalam rangka mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Satpol PP harus berkoodinasi, integrasi dan singkronikasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan instansi terkait, “tegas Pjs Bupati.

Faktor lain yang perlu dikembangkan lanjut Pjs Bupati, mengembangkan komunikasi dengan seluruh stakeholder, termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat untuk mencegah gangguan ketertiban umum.

Semua itu tentunya, harus dengan mengutamakan prinsip-prinsip kearifan lokal. Selain itu Pjs bupati menegaskan, Satpol PP merupakan ASN yang dituntut bertindak netral, sebagaimana diperintahkan Undang Undang ASN dalam Pilkada.

Usai apel siaga itu, dilakukan atraksi senam balok oleh sejumlah personil Satpol PP. Senam tersebut mendapat sambutan luar biasa dari para peserta apel siaga.

Setda Merangin H. Sibawaihi (ketiga dari kanan) dan Forkompinda saat hadir pada Apel Siaga HUT Satpol PP Kabupaten Merangin

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.