Pemkab Merangin Terima Bantuan APD

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan, vitamin dan madu hutan berserta extra jahe untuk atasi Covid-19, dari Dinas Kehutanan, Flora dan Fauna Internasional (FFI), BKSDA.

Bantuan tersebut diterima Wabup Merangin H Mashuri didampingi Kadis Kesehatan Merangin Abdai dan Dirut RSD Kol Abundjani Bangko dr Birman Saragih, dari Kabid wilayah I Jambi Dinas Kehutanan Teguh Ismail, di ruang rapat kerja Bupati, Senin (4/5/2020).

Tampak hadir pada acara itu, Kepala BKSDA Udih Ikhwanudin, Kepala FFI wilayah Merangin Didik, Jubir Satgas Covid-19 Merangin M Arief dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Kita sangat berterimakasih sekali kepada Dinas Kehutanan, atas bantuan APD untuk kelancara tugas para tenaga medis dan petugas garda terdepan penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin ini,’’ ujar Wabup.

Mudah-mudahan harap wabup, bantuan APD itu akan sangat bermanfaat dan bisa membantu Pemkab Merangin dalam mencegah penyebaran virus Corona di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Wabup juga berharap jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang di Kabupaten Merangin, tidak akan bertambah lagi dan pada uji Swab PCR kedua nanti hasilnya sudah bisa negatif.

‘’Saya selalu mengapresiasi teman-teman yang berjuang dalam penanganan penyebaran virus corona ini. Kita sudah mendirikan Posko, di perbatasan wilayah, baik dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa,’’ terang Wabup.

Melalui bantuan itu lanjut wabup, protokol kesehatan bagi para petugas di garda depan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Merangin, akan semakin teliti lagi dilaksanakan sesuai aturannya.

Sementara itu Kabid wilayah I Jambi Dinas Kehutanan Teguh Ismail, ‘mengangkat jempol’ untuk Pemkab Merangin dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. ‘’Luar biasa Merangin dalam memerangi pandemi Virus Corona,’’ ujarnya.

Secara rinci bantuan yang diserahkan itu berupa, 100 PCS Baju APD, sebanyak 300 masker bedah medis, sebanyak 150 masker N-95, sebanyak 700 sarung tangan medis dan sebanyak 100 pelindung wajah.

Menariknya Dinas Kehutanan juga memberikan, kopi, madu hutan dan extrak jahe, yang semuanya dari Merangin, hasil para petani binaan Dinas Kehutanan.

‘’Semoga bantuan ini dapat diterima dan dipergunakan dengan baik,’’ harap Teguh Ismail.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.