Pemkab Sarolangun Gelontorkan Rp 2 Miliar untuk TMMD 106

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM — Pelaksanaan TMMD 106 di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolan menelan dana sekitar dua miliar rupiah. Dana itu dialokasikan dari APBD Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dari TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari ini, sasaran fisiknya membangun jalan yang melintasi kawasan pemukiman warga Suku Anak Dalam (SAD) Madani.

Sementara untuk kegiatan non fisik, menyasar penyuluhan kesehatan, pertanian, hukum, wawasan kebangsaan dan kegiatan lainnya.

“Dana TMMD diambil dari APBD Kabupaten Sarolangun. Ini bentuk kerja sama pemerintah daerah dan TNI,” kata Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri, Rabu (2/10/2019).

Hilal mengatakan, TMMD di Desa Lubuk Jering dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Akses jalan akan menjadi baik dan mudah dilalui, sehingga berpengaruh pada perekonomian.

Dandim 0420/Sarko, Letkol.Kav. Rohyat Happy Ariyanto menjelaskan, pelaksanaan TMMD 106 ini melibatkan beberapa satuan. Sebelumnya sudah dilakukan kegiatan pra TMMD.

“Kami juga melibatkan Yon Armed 15/Trk dan Yon Zipur. Sasaran kami ada fisik dan non fisik. Kami optimis selesai tepat waktu,” ujar Dandim. ***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.