Pemkab Sarolangun Optimis Selesaikan Proyek Rp 25 Miliar Tepat Waktu

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun optimis proyek pengaspalan jalan, di Kecamatan Singkut senilai Rp 25 miliar selesai tepat waktu pada APBDP Kabupaten Sarolangun 2017.

Keterangan ini dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, H Hillalatil Badri, pada Rapat Paripurna DPRD Sarolangun, Rabu (27/9). Rapat ini mengagendakan tanggapan dan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi tentang Ranperda APBDP 2017.

Hilal menjelaskan, saat ini perencanaan untuk pekerjaan tersebut telah tersedia, sehingga secara teknis pelaksanaan pekerjaan tidak membutuhkan waktu lama. Pemerintah yakin pekerjaan ini dapat selesai tepat pada waktunya.

“Pengajuan anggaran pada APBDP 2017 yang alokasi dananya cukup besar sudah tersedia perencanaan dan diatur secara teknis,” ujar Hilal.

Menurut Hilal, dalam penentuan skala prioritas, tentu saja yang menjadi fokus adalah kebutuhan riil di lapangan. Eksekutif tahu kebutuhan untuk setiap wilayah berbeda-beda.

“Proses perencanaan pembangunan selama ini telah melalui mekanisme perencanaan, sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Hilal.

Menariknya, Hilal menerangkan, pada APBDP 2017 dilakukan penambahan pembebasan lahan Cik Minah. Secara menyeluruh kebutuhan lahan sebanyak 2.800 meterpersegi, sementara yang sudah dibebebaskan seluas 1.960 meterpersegi, sehingga tinggal 840 meterpersegi lahan yang akan dibebaskan.

“Untuk kekurangan pembebasan lahan seluas 840 persegi akan direalisasikan pada APBDP 2017,” pungkasnya.

Perlu diketahui, empat fraksi di DPRD Sarolangun mengkritisi rencana kegiatan pengaspalan jalan di Kecamatan Singkut senilai Rp 25 miliar.

Keempat fraksi tersebut adalah Hanura, PKB, PPP dan PKS. Pertanyaan empat fraksi disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Sarolangun Tingkat I tahap II, Selasa (26/9), dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap ranperda perubahan APBD 2017. (Rudy Ichwan – Sarolangun)

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.