Pemkab Tanjab Barat Gelar Shalat Istisqa

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Musim kemarau panjang mengakibatkan kekeringan di sebagian besar wilayah Kabupaten Tanjab Barat. Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menggelar shalat Istisqa atau shalat minta hujan, Kamis (22/8/2019), di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal.

Bupati Tanjab Barat, H. Safrial MS mengatakan, shalat ini untuk meminta hujan. Masyarakat Tanjab Barat dihimbau bersama-sama meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.

Dengan dilaksanakannya sholat istisqa ini diharap segera diturunkan hujan, guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya, seperti kebakaran hutan dan lahan.

Untuk mengatasi Karhutla, Bupati Safrial memerintahkan Sekda menyurati camat dengan tujuan sama-sama mengatasi karhutla akibat dampak kemarau berkepanjangan.

Khatib KH. Hasan Basri menyampaikan, Islam mengajarkan kepada umatnya dalam menyikapi ketentuan Allah SWT yang menimpa untuk husnuzzon berbaik sangka kepada Allah SWT.

Setiap cobaan yang diterima pada hakikatnya untuk menaikan derajat ke tempat lebih tinggi. Bersabar dalam menghadapi cobaan, introspeksi diri atau selalu mawas diri.

Bupati Safrial mengajak masyarakat saling menginstropeksi diri sesuai yang disampaikan khatib. “Mari kita instropeksi diri, bertobat, menyerahkan diri pada Allah, dan tidak akan berbuat lagi,” pungkasnya.

Shalat Istisqa dipimpin oleh Ustaz Dahlim Al Hafiz, khatib KH Hasan Basri, Kaifiyat KH Abdul Halim Kasim.

Tampak hadir forkompimda, Pj. Sekda, para asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Ketua MUI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.