Jumat, 22 September 2017 | 18:40

Pemkab Tanjabbar dan Unja Jalin Kerjasama

Safrial (kanan) dan Johni Najwan (kiri) menandatangani naskah kesepahaman || raini

KUALATUNGKAL — Bupati Tanjabbar, Safrial MS, menandatangani naskah kesepahaman dengan Universitas Jambi (Unja), dalam rangka pembangunan daerah melalui kegiatan Tri Dharma Sukses, di Unja Mandalo, Selasa (24/1).

Turut hadir Kepala Bappeda Tanjabbar Firdaus Khatab, Kadis Kesehatan Tanjabbar Ahmad Putra, Asisten II Syafriwan dan Ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza.

Safrial menjelaskan profil Tanjabbar di berbagai sektor, diantaranya pertanian, industri, kesehatan, pendidikan dan perkembangan indeks pembangunan manusia yang meningkat tiap tahun.

Dijelaskan, kopi liberika dan pinang menjadi handalan Tanjabbar. Pinang bisa dibuat permen.

Selain dengan Unja, Pemkab Tanjabbar juga bekerjasama dengan dengan universitas lainnya, termasuk dengan Pemkot Batam untuk sektor perdagangan.

Sementara itu, Rektor Unja, Johni Najwan, menjelaskan, Unja saat ini berada pada ranking 30 di Indonesia. Dia menyambut baik kerjasama ini. Semakin banyak kerjasama, semakin terbuka jalan.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama ini Tanjabbar dan Unja menjadi lebih maju,” ujar Johni.

Dalam penandatangan naskah kesepahaman ini, pihak Unja langsung diwakili oleh Rektor, Johni Najwan. Kedua belah pihak juga saling tukar cinderamata, disaksikan Ketua DPRD Tanjabar, Faizal Riza. (infojambi.com)

Laporan : Raini || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Tanjabbar

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.