Pemkab Tanjabbar Rapat Kerja Sama dengan Politeknik Akamigas Cepu

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS memimpin rapat kerja sama antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dan Politeknik Akamigas Cepu, Senin (10/2/2020).

Rapat kerja sama bidang pendidikan ini berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Dalam rapat ini Safrial menyampaikan harapan adanya penambahan kuota bagi putra-putri asal Tanjung Jabung Barat. Untuk tahun ini mahasiswa yang diterima sebanyak 17 orang.

“Saya berharap kedepannya kuota daerah kami bisa bertambah dua kali lipat, dari 17 menjadi 34 orang,” kata Safrial.

Selain putra putri asal Tanjung Jabung Barat, saat ini kuota penerimaan mahasiswa sebagian dari PetroChina International Jabung Ltd

Jika tahun berikutnya PetroChina mengurangi kuota, Pemkab Tanjung Jabung Barat akan mengajukan penambahan kuota melalui APBD.

“Jika PetroChina tidak menambah kuota, kami yang akan ambil. Saya akan ajukan melalui APBD,” ujar Safrial.

Rektor Stem Akamigas Cepu, Prof RY Perry Burhan memaparkan, saat ini jumlah mahasiswa dari Tanjung Jabung Barat sebanyak 17 orang, delapan orang dari SMA dan sembilan orang dari PetroChina.

Perry menjelaskan, hasil evaluasi akademik mahasiswa cukup tinggi, rata-rata IPS mahasiswa asal Tanjung Jabung Barat mencapai 3,36. Ada tiga mahasiswa yang meraih predikat cumlaude.

“Insha Allah permintaan Pak Bupati kedepannya menambah kuota bisa kami kabulkan, minimal 30 orang, dan maksimal 35 orang,” kata Perry.

Hadir pada acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Kaban BKPSDM, Kadis Pendidikan, Kabag Kerja Sama Setda, perwakilan BKAD dan staf Stem Akamigas Cepu. #

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.