Pemkot Gelar Lomba Pidato dan Bercerita Bahasa Inggris, Putri Wali Kota Syalinna Naurah Juara

INFOJAMBI.COM –  Pendidikan adalah upaya strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menciptakan SDM yang cerdas, kreatif, inovatif dan menjadi pelopor bagi perubahan yang lebih baik.

Pemerintah Kota Jambi dibawah kepemimpinan DR. H. Syarif Fasha, ME, menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama strategi pembangunan lima tahunnya. Tidak hanya fokus membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat, pembangunan pendidikan dan karakter bagi generasi penerus bangsa turut menjadi fokus utamanya dalam memimpin Kota Jambi.

Oleh karenanya, ruang-ruang kreatifitas guna mengekspresikan bakat dan kemampuan generasi muda terus difasilitasi Pemerintah Kota Jambi.

Salah satunya adalah melalui kegiatan lomba “Speech (pidato) untuk Tingkat SMA dan Story Telling (Bercerita) untuk Tingkat SMP se-Kota Jambi Tahun 2017” yang telah berlangsung pada tanggal 24 hingga 26 Oktober 2017 di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Jambi. Tercatat 50 orang peserta, yang terdiri dari 31 orang peserta speech/pidato dari 15 sekolah SMA/SMK/MA dan 19 orang peserta dari 20 sekolah SMP/MTs se-Kota Jambi.

Lomba yang ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Jambi H. Obliyani itu berlangsung sukses. Dalam sambutannya, Obliyani mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat dan kegemaran berpidato dan bercerita dalam bahasa Inggris, serta juga bercerita tentang budaya daerah Kota Jambi juga dalam Bahasa Inggris.

“Lomba speech dan story telling kami selenggarakan untuk  menumbuh kembangkan minat dan kegemaran berpidato dan bercerita dalam Bahasa Inggris, serta bercerita tentang budaya daerah Kota Jambi dalam bahasa Inggris. Mengapa Bahasa Inggris? Karena kami ingin menyiapkan wadah aktualisasi diri para generasi muda untuk dapat menguasai bahasa asing, terutama Bahasa Inggris di Kota Jambi,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Pemkot Jambi sangat mendukung berbagai kegiatan akademik yang sarat manfaat positif dalam mengembangkan kemampuan akademis pelajar di Kota Jambi.

“Pemerintah Kota Jambi dalam rencana pembangunan menengahnya, memprioritaskan pendidikan sebagai aspek utama pembangunan di Kota Jambi. Hal tersebut guna mendukung terwujudnya Kota Jambi sebagai kota yang memiliki daya saing tinggi dan unggul. Kegiatan seperti ini memang selalu mendapat apresiasi tinggi dari Bapak Wali Kota,” ujarnya.

Ada kejadian menarik yang terjadi pada saat pengumuman pemenang lomba pidato dalam bahasa utama dunia tersebut. Berhasil keluar sebagai juara 1 lomba pidato dalam bahasa Inggris adalah putri Wali Kota Jambi yaitu Syalinna Naurah pelajar SMA Negeri 3 Kota Jambi. Wali Kota Fasha memberi kejutan kepada putri sulungnya tersebut, dengan hadir dan menyaksikan langsung prosesi penyerahan piala penghargaan kepada para pemenang tersebut.

Usai penyerahan hadiah kepada para pemenang, Wali Kota Fasha yang duduk bersama para orangtua siswa lainnya itu, tampak menghampiri Sang Juara, Syalinna Naurah. Selain memberikan apresiasi dan motivasi kepada semua peserta lomba tersebut, Fasha juga sempat mengekspresikan rasa bahagia dan bangganya dengan memeluk dan mencium kening putri pertama kesayangannya itu.

Tampak turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Jambi Arzi bersama jajaran Pemerintah Kota Jambi serta stakeholder terkait lainnya.

Tampil sebagai juara lomba Speech/Pidato dalam Bahasa Inggris, Juara I Syalinna Naurah dari SMA 3 Kota Jambi, Juara II Richie Pane dari SMA Kristen Bina Kasih, Juara III Danisha Alya Aufarisi dari SMA 4 Kota Jambi. Tampil sebagai juara Iomba Story Telling/Bercerita dalam Bahasa Inggris, Juara I Daniel Habib Linehan dari SMP N 1 Kota Jambi, Juara II Erha Chrissanti Dian C Ananda dari SMP 7 Kota Jambi dan Juara III Elvina Moria Marpaung dari SMP 9 Kota Jambi. (Dicky – Jambi)

 

Kategori Kota Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.