Senin, 20 Agustus 2018 | 17:46

Pemkot Jambi Adakan Bazar Ramadhan.

Laporan Rudy Saputra

Pjs Walikota Jambi M. Fauzi memberi sambutan pada pembukaan Bazar Ramadhan (foto Rudy Saputra)

INFOJAMBI.COM – Dalam upaya memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah di bulan Suci Ramadhan ini tepatnya H-8 hari raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kota Jambi mengadakan Bazar Ramadhan di Pedesterian Jomblo Kota Jambi.

Kegiatan bazar ramadhan yang dihadiri ini para Asisten lingkup Pemerintah Kota Jambi, Kepala OPD Kota Jambi, unsur Forkopimda Kota Jambi dan tamu undangan lainnya dibuka langsung oleh Pjs.Wali Kota Jambi, M. Fauz,. Kamis (7/6/2018)

“Harga paket sembako yang disediakan sebanyak 1000 paket, perpaketnya berisi 2L minyak goreng, 1 tepung terigu, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu, dan mi Instan, dengan harga perpaket Rp 66 ribu, mendapatkan pengurangan harga sebesar Rp 26 ribu, Sehingga harga sembako yang dijual kepada masyarakat sebesar Rp 40 ribu,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi Komari dalam laporannya.

Tidak hanya itu kata Komari, dalam bazar murah yang berlangsung dua hari ini Pemerintah Kota Jambi juga menyediakan daging beku dengan harga yang relatif murah, yakni Rp 60 ribu lebih murah dari harga pasar sebesar Rp 80 ribu per-kg

Sementara itu, Pjs. Wali Kota Jambi M. Fauzi. mengatakan, melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama ramadhan, Pemerintah Kota Jambi rutin mengadakan bazar ramadhan. Tujuannya tidak lain untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

Pjs Walikota Jambi M. Fauzi menyerahkan paket sembako kepada salah seorang pembeli (foto Rudy Saputra)

“Dalam bazar ramadhan ini, harganya relatif murah dibanding harga dipasaran umum, karena adanya subsidi dari Pemerintah. Untuk itu, masyarakat yang berhak hendaknya dapat manfaatkan bazar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan,” pungkas Pjs Wali Kota.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.