Minggu, 18 November 2018 | 09:15

Pemkot Jambi Bakal Bangun Ruang Kelas Baru Lagi

Laporan Rudy Saputra

Walikota Jambi, H Sy Fasha (tengah).

INFOJAMBI.COM – Menjelang pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru (PPDB), 2 Juli mendatang, Walikota Jambi, H Sy Fasha, sengaja mengumpulkan pejabat dinas instansi terkait, di kantor Walikota Jambi, Jumat (29/6/2018).

Salah satu yang dibahas masalah daya tampung siswa SD dan SMP yang masih terbilang kurang. Pemerintah Kota Jambi, segera akan membangun ruang kelas baru (RKB), mengunakan dana APBD Kota Jambi, Sy Fasha.

Bahkan uangkap Sy Fasha, tahun ini juga Kota Jambi, akan mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah pusat, sebesar Rp 30 miliar.

Dikesempatan itu Sy Fasha juga menyebutkan, Dinas Pendidikan Kota Jambi, tahun 2019 akan mengabungkan (merger) SMPN 13 dan SMPN 3 yang berada di Jambi Kota Seberang, karena di dua sekolah tersebut siswanya sangat minim.

“Tahun depan, SMPN 13 dan SMPN 3 Kota jambi, Insya Allah akan di marger, karena kedua sekolah tersebut siswanya sangat minim,” tegas Sy Fasha.

Sementara untuk lokasi baru sekolah yang demerger itu, Sy Fasha, belum bisa mamastikan. Bisa saja nanti lokasinya, dipilih bisa dilokasi SMP 13 atau dilokasi SMPN 3 , tergantung keadaan nanti, kata Sy Fasha.***

Editor : M Asrori S


Kategori Pendidikan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.