Jumat, 22 September 2017 | 18:37

Pemkot Jambi Gelar Pasar Murah

KOTAJAMBI – Pemkot Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Jambi, dalam menyambut bulan puasa Ramadhan.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha membuka langsung pasar murah yang diadakan di Kelurahan Talangbakung, Paal Merah itu.

Di pasar murah ini terdapat 7.500 paket sembako yang dijual seharga Rp 40 ribu per paket, yang di pasaran mencapai Rp 66 ribu per paket. Ada subsidi Rp 26 ribu.

Rancananya pasar murah dilaksanakan di 11 kecamatan. Kegiatan ini diselenggarakan Pemkot Jambi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Jambi dalam menyambut bulan puasa

“Kalau dilihat nilai dan isinya mungkin tidak menyelesaikan masalah untuk menghadapi puasa. Sebelum puasa mungkin sudah habis, tapi paling tidak ini bisa menunjukkan kepedulian pemerintah kota,” ujar Fasha seusai membuka pasar murah.

Fasha mengatakan, kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk upaya menstabilitas harga pasar. Ia berharap pasar murah bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Salah satu tujuan pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga pasar,” kata Fasha.

Megawati, warga Kelurahan Lingkar Selatan, mengaku pasar murah ini sangat bermanfaat baginya. Ia merasa diuntungkan dibanding belanja di supermarket dan berharap bukan hanya sekali tapi berkelanjutan.

“Kalo belanja di sini cuma Rp 40 ribu, selisihnya cukup banyak,” kata Megawati. (INFOJAMBI.COM)

Laporan : Dicky

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.