Pemkot Jambi Incar Tiga Aset Berharga Milik Pemprov Jambi

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : M ASRORI S

Kawasan Gentala Arasy di Seberang Kota Jambi (Foto/Rifky Rhomadoni).

INFOJAMBI.COM – Polemik tarik ulur tiga asset berharga milik Pemprov Jambi yang diminta oleh Pemerintah Kota Jambi, masih terus berlangsung.

Tiga asset berharga yang diincar oleh Pemkot Jambi itu, adalah ikonnya Provinsi Jambi, yakni menara Gentala Arasy, Tugu Juang serta Terminal Sijenjang.

Sebenarnya, Pemprov Jambi, sudah pernah berkirim surat ke Pemkot Jambi, untuk secara bersama-sama mengelola ketiga asset berharga tersebut. Sementara pihak Pemkot Jambi hanya diminta untuk mengelola kebersihan dan keamanannya saja.

Justru, Pemkot Jambi, malah meminta ketiga asset itu agar dihibahkan kepada Pemkot Kota Jambi.

Tugu Juang di terletak di Sipin Ujung Kota Jambi (Foto/Rifky Rhomadoni).

“Pemprov Jambi, jelas menolak dan tidak akan memberikan ketiga asset berharga itu,” ujar Sekda Provinsi Jambi, H M Dianto, Selasa (9/7/2019).

Dikatakan Sekda, saat ini sedang menunggu persetujuan dari gubernur, apakah ketiga asset itu di akan hibahkan atau tidak.

“Persetujuan Gubernur Jambi, baru akan dibahas dan lalu hasilnya nanti disampaikan kepada Pemkot Jambi,” uajr Sekda.

Dari ketiga asset itu yang pernah dikelola oleh Pemkot Kota Jambi adalah terminal Sijenjang di Kecamatan Jambi Timur.

Terminal Sijenjang digunakan untuk angkutan pedesaan. Di tahun 2016 sempat beroperasi. Namun, karena mobilitas kendaraan tidak memadai, bahkan calon penumpang selalu sepi, akhirnya tahun 2017 lalu, aktifitas terminal dihentikan hingga saat ini.***

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.