Minggu, 21 April 2019 | 22:07

Pemkot Sungai Penuh Wacanakan Car Free Night dan Car Free Day 2020

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : DORA

Dedi Iryanto

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kota Sungai Penuh mewacana akan mengadakan malam tanpa kendaraan (car free night) di depan Gedung Nasional, setiap Sabtu malam.

Kegiatan ini akan diisi para penjual kopi, sehingga akan dijadikan penikmat kopi untuk nongkrong atau menghabiskan malamnya.


Rencana ini diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperindag Kota Sungai Penuh, Dedi Iryanto. Wacana ini merupakan upaya pengembangan pasar kopi, menuju Kota Sungai Penuh sebagai kota kopi.

“Car free night ini merupakan pengembangan dari visi misi Walikota Sungai Penuh,  Cerdas 2021, yaitu entrepreneur, dengan bentuk pasar malam terutama kopi,” kata Dedi.

Untuk mensukseskan rencana ini, pihak disperindag akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti dinas perhubungan, Satpol PP dan kepolisian.

Pada malam Car Free Night dilakukan penutupan jalan di depan Gedung Nasional. Wewenang menutup jalan ada pada dinas perhubungan.

“Nanti jalan depan Gedung Nasional ditutup total dan diisi oleh para penjual kopi yang akan dijadikan sebagai tempat nongkrong,” ujar Dedi.

Car Free Night akan dilanjutkan dengan Car Free Day pagi harinya, yang akan melibatkan pedagang-pedagang kecil, seperti makanan kacang hijau, lontong dan lain-lain.

“Sebagai bentuk keseriusan mengenai hal ini, kami telah mengajukan bantuan tenda sebanyak 60 unit ke pemerintah pusat untuk acara Car Free Night dan Car Free Day. Saat ini kami juga telah mempersiapkan SOP dan rapat pendahuluan,” ungkap Dedi. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.