Selasa, 19 Desember 2017 | 03:22

Pemprov Jambi Akan Perbaiki Jalan Muarabungo – Peninjauan – Junction

Kadis PU Provinsi Jambi menjelaskan kepada gubernur || kamarul zaman

MUARABUNGO — Usai memimpin upacara HUT ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional, Selasa (6/12), Gubernur Jambi, H Zumi Zola, meninjau ruas jalan Muarabungo – Peninjauan – Junction.

Bupati Bungo, H Mashuri, dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi Dody Irawan ST MT ikut mendampingi gubernur dalam peninjauan.

Ruas jalan tersebut merupakan salah satu Jalan Provinsi yang direncanakan diperbaiki tahun 2017. Total panjangnya 5 km.

Menurut Zola, perbaikan jalan ini diprioritaskan karena berada pada jalur produksi. Sebelah kanan dan kiri jalan merupakan kebun masyarakat, karet dan sawit.

“Ini termasuk ruas jalan yang akan dibangun tahun 2017. Kita koordinasi dengan Pak Bupati, memang ini yang diprioritaskan, karena di kanan kiri ada kebun masyarakat, karet dan sawit. Ada tiga ruas, dengan total 5 km yang akan dibangun,” ujar Zola.

Gubernur memberi keterangan pers || kamarul zaman

Zola selalu menyampaikan bahwa yang diprioritaskan adalah jalur produksi masyarakat, apakah itu perkebunan atau pangan, yang juga langsung terhubung dengan jalan kabupaten.

“Bupati juga akan berusaha membangun jalan kabupaten yang rusak. Status jalan ini Jalan Provinsi, sengaja saya lihat kondisi jalan yang akan dibangun,” ujar Zola.

Zola menegaskan, pemprov akan berkoordinasi dengan Pemkab Bungo, jangan sampai ruas jalan dibangun, ternyata bukan jalan utama. Jika bupati menyatakan jalan itu prioritas, pemprov akan membangunnya.

Jalan tersebut akan dibangun dengan konstruksi beton. Beda dengan jalan di Muarojambi (Sungaibahar dan Sungaigelam). Kondisi tanah jalannya tidak keras di bawahnya.

“Kalau ini tanahnya keras, jadi dibangun dengan aspal. Totalnya 5 km dengan anggaran Rp 17 miliar,” pungkas Zola. (infojambi.com/D/MH)

 

Kategori Trend

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.