Pemprov Jambi Beri Bantuan 10 Ribu Benih Ikan

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Zumi Zola ikut memanen ikan gurami, di RT 36 Palmerah, Kota Jambi, Jumat (1/12/2017). Zola juga memberikan bantuan 10 ribu benih ikan untuk petani.

Zola mengatakan, potensi budidaya ikan di RT 36 sangat bagus. Dia berharap petani ikan bisa bekerja lebih maksimal setelah mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Zola mengatakan panen ikan di tiga kelompok merupakan usaha swadaya dari masyarakat khususnya di RT 36 Palmerah.

“Di sini ada kelompok usaha ikan Pokdakan Melati, Pokdakan Pucuk Merah dan Pokdakan Teratai yang akan kita laksanakan pada hari ini adalah merupakan wujud dari usaha yang dikerjakan oleh anggota kelompok selama ini sehingga usaha budidaya ikan di kawasan ini dapat berkembang,” kata Zola.

Zola berjanji Bantuan akan di tingkatkan lagi jika hasilnya lebih meningkat pada panen berikutnya, Pemprov akan beri bantuan benih ikan Lele, Gurami, Mas sebanyak 10 ribu benih ikan.

Kadis Perikanan Provinsi Jambi, Tema Wisman menjelaskan, jika RT 36 Palmerah ini mempunyai potensi kolam sebesar 8 hektar. Dimana ada 61 kolam, terdiri dari kolam Lele, Gurami dan Mas. Untuk di Kota Jambi Sendiri Usaha budidaya kolam ikan luanya kurang lebih 149,97 hektare (2.000 unit) dengan produksi ikan sebesar 1.130, 75 ton/tahun.

Panen juga di saksikan langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Ariansyah, Camat Pal Merah Mursida, dan Kelompok Pokdakan setempat yang juga sangat antusias. (Yudi Pramono — Jambi)

 

Kategori Provinsi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.