Pemprov Jambi Genjot Lagi Sektor Perkebunan

Wakil Gubernur Jambi seusai membuka rakor perkebunan || foto : yudi pramono

KOTAJAMBI — Dalam menuntaskan visi misi Jambi Tuntas 2021, Pemprov Jambi akan mendongkrak pembangunan di seluruh sektor, termasuk perkebunan.

Provinsi Jambi memiliki potensi besar di bidang perkebunan. Sekitar 739 ribu hektar lahan di Jambi ditanami dengan tanaman teh, karet dan kelapa sawit. Untuk itu diperlukan infrastruktur umum pengelolaannya.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, saat membuka rapat koordinasi dan konsultasi pembangunan perkebunan di Provinsi Jambi tahun 2017, di Hotel Golden Harvest, Kota Jambi, Kamis pagi.

Plt Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Syadudin, menjelaskan, masalah yang dihadapi dalam bidang perkebunan, diantaranya rendahnya produksi, belum maksimalnya pertumbuhan benih, kurangnya lahan dan infrastruktur.

Melalui rakor ini diharapkan masing-masing kabupaten/kota mencari solusi terkait pembangunan perkebunan. Selain itu juga tersusunnya data dan potensi setiap daerah.

Rakor dihadiri pula oleh Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Ir Bambang , perwakilan bupati/walikota, forkompinda, pemerhati perkebunan dan kelompok tani. Pesertanya sekitar 200 orang. (infojambi.com/DD)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.