Rabu, 28 Juni 2017 | 14:03

Pemprov Jambi Ingin Tingkatkan Sinergi dengan Kepolisian

Gubernur Jambi hadiri HUT Brimob || kamarul zaman
Gubernur Jambi hadiri HUT Brimob || kamarul zaman

KOTAJAMBI — Pemprov Jambi sangat mengharapkan sinergi dengan anggota kepolisian, terutama korps Brimob Polda Jambi. Bidang keamanan sangat perlu dalam meningkatkan pembangunan dan ketenteraman masyarakat.

Harapan itu disampaikan Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, saat menghadiri upacara HUT ke-71 Korps Brimob Polri, di Mako Brimob, Kebunbohok, Kota Jambi, Senin (14/11). Upacara dipimpin Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani.

Gubernur ingin kedepannya sinergi antara pemprov dan kepolisian terjalin lebih baik dan meningkat, agar pembangunan bisa dicapai. Kondisi aman sangat menentukan keberhasilan pembangunan.

“Contoh, sekarang pemerintah sangat giat memberantas penambang emas ilegal. Selain pendekatan dengan masyarakat, kepolisian juga turun bersama memberantasnya,” ujar Zola.

Zola sangat mengapresiasi kerja keras Polda Jambi, di kabupaten/kota maupun provinsi. Kepolisian berhasil menangkap emas 20 kg lebih hasil dari tambang emas tanpa izin. Ini menunjukan adanya kerjasama yang baik.

Diakui, pemerintah tidak bisa membangun apabila keamanan tidak stabil. Perlu keamanan dan ketentraman dalam beraktivitas untuk mengisi pembangunan.

Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam sambutan yang dibacakan Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani, mengharapkan kekompakan di internal korps Brimob, termasuk dengan instansi lain, seperti TNI.

Korps Brimob diharap mempertajam kemampuan intelijen guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan. Kemampuan ini menjadi bagian ketrampilan khas Brimob, tidak kalah dengan ketrampilan lainnya, diantaranya wanteror, PHH dan jihandak.

“Pegang teguh motto pembinaan Tiada Hari Tanpa Latihan. Motto operasional Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil dan motto pengabdian Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” harap Kapolri. (infojambi.com/D/SW)

Kategori Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.