Pemprov Jambi Raih 4 Penghargaan Agro Food Expo 2019

PENULIS : MUSTAR
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Provinsi Jambi meraih empat penghargaan dalam AgroFood Expo (Pameran Pertanian Pangan) ke-19 Tahun 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 27 – 30 Juni 2019.

Berdasarkan data dari Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Jambi, Indonesia AgroFood Expo 2019 merupakan pameran produk pertanian yang meliputi produk perkebunan, tanaman pangan, hortikultura, peternakan, perikanan, makanan olahan dan teknologinya.

Dalam penyelenggaraan ke-19, Indonesia AgroFood Expo 2019 fokus pada ”Optimalisasi Sumber Daya Pertanian Menuju Swasembada Pangan Berkelanjutan”.

AgroFood Expo diinisiasi oleh Kementerian Pertanian RI (Dirjen Perkebunan) bekerja sama dengan PT Wahyu Promo Citra Indonesia.

Event ini merupakan ajang pameran bisnis. Diharapkan para buyers (pembeli) bertemu dengan sellers (penjual) dan mengembangkan jaringan bisnis berbasis pertanian.

Selain itu, pameran ini juga sebagai sarana promosi yang tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan pertanian kepada pelaku bisnis sektor pertanian, pemerhati pertanian, dan masyarakat

Pemprov Jambi melalui OPD terkait ikut berpartisipasi dalam AgroFood Expo 2019, dengan membuka stan pameran Pemerintah Provinsi Jambi.

Sekda Provinsi Jambi, Drs HM Dianto M.Si hadir pada pembukaan pameran, 27 Juni 2019, yang dibuka oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian, Ir Dedi Junaedi M.Sc, mewakili Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian.

Kehadiran Sekda mewakili Gubernur Jambi sebagai salah satu wujud dukungan terhadap pembangunan dan pengembangan pertanian, khususnya pertanian pangan.

Maksud dan tujuan keikutsertaan Pemprov Jambi dalam AgroFood Expo ke-19 untuk mempromosikan produk pertanian dan perkebunan Provinsi Jambi pada even nasional, terutama produk unggulan, agar petani sejahtera dengan menggali dan menggarap sektor pertanian yang baik, dari hulu hingga hilir.

Dalam pameran ini Pemprov Jambi meraih empat penghargaan pada uji coba Coffee Lovers Preference Taste dengan kopi unggulan daerah.

Keempat penghargaan tersebut adalah penghargaan “GOLD” untuk Honey Full Wash Jambi, penghargaan “GOLD” untuk WH Arabica Jambi, penghargaan “SILVER” untuk Kopi Honey Jambi, dan penghargaan “SILVER” untuk Kafein Robusta Honey Jambi.

Pameran diikuti 300 peserta lebih dari berbagai kalangan, seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, BUMN terkait pangan, pemerintahan daerah melalui dinas pertanian, dinas perkebunan, dan dinas terkait, hingga pelaku industri baik tanah air maupun internasional.

Stan pameran Provinsi Jambi mencakup 11 kabupaten/kota dengan leading sector Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, menampilkan produk-produk pertanian unggulan dengan ciri khas kopi daerah dari Kabupaten Kerinci dan Tanjung Jabung Barat.

Sampai dengan hari penutupan AgroFood Expo ke-19, jumlah pengujung yang memasuki stan pameran Pemerintah Provinsi Jambi sekitar 500 orang, dari kalangan swasta maupun pejabat pemerintah dari provinsi lain. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.