Pemprov Jambi Siapkan Crisis Centre

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan menyiapkan Crisis Centre (pusat krisis), untuk penanganan Kejadian Luar Biasa (KLB) dan krisis kesehatan.

Crisis Centre diperuntukkan sebagai tempat masyarakat menanyakan dan mendapatkan informasi terhadap berbagai kejadian luar biasa, seperti penyakit yang sangat marak dan meresahkan masyarakat.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, Selasa (28/1/2020) sore.

Johansyah menjelaskan, dengan adanya Crisis Centre, masyarakat akan terbantu untuk mendapatkan informasi yang kredibel (dapat dipercaya) tentang isu-isu kejadian luar biasa, dan penyakit yang informasinya sangat marak dan meresahkan masyarakat.

“Publik tidak resah dengan informasi dan hoax atau berita bohong yang sangat meresahkan, bahkan bisa merugikan masyarakat,” ujar Johansyah.

Johansyah menjelaskan, personil Crisis Centre terdiri dari instansi lintas OPD dan lintas sektoral sebagai tim terpadu, berasal dari dinas kesehatan, dinas tenaga kerja, BPBD, dinas perhubungan, pertanian dan peternakan, Polda, TNI, BPOM, KKP, RSUD, BMKG, dinas kehutanan, dinas kominfo, kesbangpol, Satpol PP, dinas sosial, serta biro humas dan protokol.

“Untuk sementara, Crisis Centre dipusatkan di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, sembari menunggu tempat yang lebih representatif,” ujar Johansyah. #

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.