Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berkomitmen penuh dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi. Pemprov Jambi menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyediakan perangkat komputer dan servernya ke SMA/SMK, agar tidak terjadi masalah saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, saat menghadiri Dies Natalis ke-21 dan Reuni Akbar SMA Negeri 10 Kota Jambi, di lapangan sekolah itu, Kamis (25/1/2018).

Gubernur Zola mengemukakan, dalam upaya mengingkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi, salah satunya adalah Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun 2018 ini akan mengadakan ruang kelas baru bagi SMA/SMK di Provinsi Jambi, untuk SMA Negeri 10 Kota Jambi sendiri akan dibangun 4 ruang kelas baru.

“Selain pembangunan ruang kelas baru bagi SMA/SMK di Provinsi Jambi, kita juga memberikan beasiswa kepada siswa SMA/SMK dengan basis peningkatan kemampuan berbahasa inggris, karena itu sangat penting sekali dan menjadi modal yang utama di era saat ini, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang telah berlangsung,” ungkap Zola.

Gubernur Zola menambahkan, selain siswa siswi SMA/SMK di Provinsi Jambi, beasiswa juga akan diberikan kepada Kepala Sekolah dan guru berprestasi se Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi mengharapkan, dengan Kepala Sekolah dan guru yang berkualitas, maka akan menghasilkan anak didik yang lebih berkualitas pula.

“Selain memberikan beasiswa kepada guru berprestasi, pada tahun 2018 ini kami juga memberikan uang lauk pauk kepada seluruh guru PNS SMA/SMK se Provinsi Jambi selama 12 bulan. Kami terus berupaya dalam memperhatikan kesejahteraan para guru dengan kemampuan yang ada, karena para guru inilah yang sangat menentukan kualitas para anak didiknya,” terang Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 21 kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 10 Kota Jambi, tentu dalam kurun waktu 21 tahun ini, SMA Negeri 10 telah banyak mengalami kemajuan yang cukup pesat, mulai dari pembangunan sekolah sampai kepada prestasi prestasi yang telah diraih.

“Saya memberikan apresiasi atas segala yang telah dicapai SMA Negeri 10 Kota Jambi ini, tentunya harapan kita semua prestasi prestasi yang ada di SMA Negeri 10 Kota Jambi dan SMA/SMK di Provinsi Jambi lebih meningkat lagi, baik itu ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional,” tutur Zola.

Gubernur Zola juga memberikan apresiasi kepada para alumni SMA Negeri 10 Kota Jambi, tadi telah disampaikan bahwa akan mengadakan kelas pengembangan bakat bagi adik adiknya dan membentuk koperasi, sebagai wujud terima kasih dan kecintaan para alumni kepada sekolahnya, mudah mudahan niat dari para alumni ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bapak Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kota Jambi, Drs.Saifullah,MM menyampaikan, dies natalis dan reuni akbar SMA Negeri 10 Kota Jambi ini mengambil tema “ethnic culture,” dengan melakukan pagelaran seni, yang bertujuan untuk menggali potensi para siswa siswi di SMA Negeri 10 Kota Jambi, selain itu juga mengadakan bazar dan expo untuk makanan yang berasal dari kreasi para siswa dan siswi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi dan para alumni yang telah memberikan apresiasinya pada pelaksanaan dies natalis ke 21 dan reuni akbar SMA Negeri 10 Kota Jambi,” pungkas Saifullah. (Richi/Mulyadi — Jambi)

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.