Pemprov Percantik Tugu Perjuangan Jadi Arena Santai

INFOJAMBI.COM — Tugu Juang di kawasan Sipin Ujung, Simpang III Sipin, Kota Jambi dijadikan arena santai keluarga. Di monumen perjuangan rakyat Jambi ini dibangun taman.

Ide Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli itu akan dilanjutkan tahun ini. Zola ingin taman yang sudah ada dipercantik lagi, lebih rindang agar semakin nyaman.

Setelah beberapa kali mengunjungi tugu ini, Zola bersama isterinya, Hj Sherrin Tharia, yang juga Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Jambi kembali datang ke sana, Rabu (24/1/2018) sore.

Zola mengecek langsung kondisi taman itu saat ini. Menurutnya, kawasan tugu itu bukan sembarangan, tapi ada nilai kebanggaan dan perjuangan. Tugu Juang merupakan simbol perjuangan rakyat Jambi.

Tugu Juang dan taman di dalamnya perlu kembali ditata menjadi lebih menarik dan asri. Sekeliling taman sepanjang 600 meter itu bagi Zola belum terlalu nyaman.

Selain taman, di kompleks Tugu Juang juga dibangun galeri seni bagi anak-anak muda. Bangunannya mulai dikerjakan tahun ini. Di situ akan ada pula semacam museum, berisi foto-foto sejarah perjuangan rakyat Jambi.

“Nanti ada gedung tersendiri untuk anak muda memamerkan hasil karya seninya. Anggarannya sekitar Rp 2 miliar,” jelas Zola.

Zola minta taman, rumput dan fasilitas yang ada di kawasan Tugu Juang sama-sama dijaga. Masalah kebersihannya diprioritaskan agar masyarakat bersantai di sana. (Raihan/IJ2 — Jambi)

Kategori Provinsi,Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.