Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:31

Pemrov Jambi Salurkan Beasiswa PIP

Sutan Adil Hendra dan Zumi Zola bersama penerima beasiswa PIP di SMA Negeri 1 Kota Jambi || foto : yudi pramono

KOTAJAMBI — Program beasiswa yang diusung oleh pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yaitu Program Indonesia Pintar (PIP), adalah program lanjutan pemerintah pusat.

Berdasarkan mandat Presiden Jokowi, Pemprov Jambi kini gencar ke sekolah-sekolah menyerahkan beasiswa. Ada 1.045 siswa yang mendapatkan beasiswa, di SMA Negeri 1 Kota Jambi.

Masih banyak lagi siswa di sekolah-sekolah di Provinsi Jambi akan mendapatkan bantuan beasiswa. Program ini didanai dari APBN. Dengan beasiswa ini diharap mampu mengurangi biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu.

Jumlah beasiswa yang didapat masing-masing siswa adalah Rp 1 juta. Tahun ini pemerintah pusat mengganggarkan dana Rp 39 triliun untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Pimpinan Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra (SAH), Senin (27/3), bersama Gubernur Jambi, Zumi Zola, menyerahkan beasiswa itu ke SMA Negeri 1 Jambi.

Zola mengatakan, guru-guru honorer di Provinsi Jambi harus dibayar gajinya dengan tepat waktu. Ini demi meningkatkan kesejahteraan para guru honorer.

Zola akan terus memantau pelaksanaan PIP tersebut. Sampai saat ini semua dapat. Pelaksanaannya secara bertahap. Yang jelas, setiap siswa tidak boleh dapat dua kali, agar merata. (infojambi.com/d)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.