Pemuda Luhak 16 Diajak Membangun Potensi Wisata

Pengukuhan pemuda Luhak 16 ll foto: Teguh

BANGKO – Seluruh pemuda dan masyarakat Merangin, diajak ikut membangun potensi wisata, dikawasan Luhak 16 dan turut menjaga lingkungan dari perambahan hutan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab serta aksi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Hal itu diungkapkan Bupati Merangin, H Al Haris, dan dibenarkan Wabup H A Khafid Moein, saat menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Pemuda Mahasiswa Pelajar Luhak 16 (PPMP L-16) periode 2016-2018, Sabtu (8/4) di Aula Bappeda Merangin.

Bupati mengaku sangat bersyukur dilakukannya acara pengukuhan pengurus PPMP L-16, sebab banyak orang tidak menyangka ternyata mereka orang Luhak 16.

“Dengan pengukuhan ini kita kembali mengenang dan melihat serta menguatkan sejarah kita lagi. Dari Selango, Renah Pembarap sampai Beringin itulah, wilayah Luhak 16. Saya wajib menyampaikan informasi ini pemuda,” ujar Bupati.

Luhak 16 tegas Bupati, memiliki potensi wisata luar biasa dan primadonanya sampai men-dunia, saat ni telah dibuat pemetaan terhadap kawasan Wisata Luhak 16.

“Daerah wisata kita sudah maju sarananya dan akan terus kita lengkapi. Tentunya sekarang masyarakat sudah semakin maju dalam menyambut para wisatawan,” terang Bupati.

Tugas pemuda harap Bupati, menyampaikan informasi besarnya potensi wisata itu, sampai ke masyarakat luar. Merangin punya Sapta Pesona Wisata yang sangat potensial untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

Pengurus yang baru dikukuhkan, Ketua PPMP L-16 periode 2016-2018, Albert Trisman, Sekretaris Hairul Ihwan, Bendahara Riki Saputra. Dikesempatan itu, Ketua Himpunan Keluarga Luhak 16, Sabarudin, juga mengukuhkan pengurus lainnya.  (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.