Pemuda Pancasila Bukan Organisasi Preman

INFOJAMBI.COM — Untuk menyukseskan pelantikan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jambi, Desember mendatang, sejumlah pengurus MPW PP Provinsi Jambi bersilaturrahmi dengan Gubernur Jambi, H Zumi Zola, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (31/10/2017).

Kedatangan para pengurus MPW PP Provinsi Jambi itu disambut hangat oleh Zola. Menurut Zola, Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi tertua dan terbesar yang ada di Indonesia sejak 58 tahun berdiri.

“Proses yang dialami negara ini dari dulu tidak terlepas dari peran pemuda, khususnya Pemuda Pancasila. Anggotanya banyak sampai sekarang,” kata Zola.

Zola mengatakan, anggota baru PP berasal dari berbagai latar belakang, seperti politisi, aktivis, pengusaha dan lainnya. Dia berharap PP dapat bersinergi dengan Pemprov Jambi demi mewujudkan Jambi Tuntas 2021.

Sementara itu, Ketua MPW PP Provinsi Jambi, Efendi Hatta, meminta dukungan Pemprov Provinsi Jambi untuk menyukseskan pelantikan nanti. Dia menegaskan bahwa di dalam PP sekarang tidak ada lagi preman.

“Anggota PP sekarang ada yang berprofesi sebagai dosen, pengusaha, tokoh agama dan lainnya. Anggotanya ada di seluruh kabupaten/kota. Jumlahnya sekitar 11 ribu orang,” kata mantan Ketua DPRD Provinsi Jambi itu.

Efendi Hatta berharap hubungan PP dengan kepala daerah, di pusat, provinsi, sampai kabupaten/kota terjalin dengan baik. Dia menegaskan bahwa Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat. (Syaiful HSB)

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.