Pemuda Pancasila Minta Aparat Penegak Hukum Menindak Tegas Pembakar Lahan

PENULIS : PM
EDITOR : –

Adri, SH, MH

INFOJAMBI.COM – Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jambi minta Polda Jambi menindak tegas para pelaku pembakar hutan dan lahan dengan tidak pandang bulu.

“Selama ini rakyat kecil yang ditindak, jangan penindakannya tebang pilih,” tegas Plt. Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Adri, SH, MH, di Kantor MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Kawasan Paalmerah, Kota Jambi, Kamis (15/8/2019).

Menurut Adri, kebakaran hutan dan lahan di Jambi sudah menjadi agenda rutin. Salah satu upaya pencegahannya adalah dengan penegakan hukum yang tegas. Apalagi saat ini luas kebakaran hutan di Jambi sudah mencapai 350 hektar.

Sejauh ini, menurut Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi, Kolonel ARH Elphis Rudy, empat manajemen perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sudah dipanggil dan dimintai keterangan. Sebagian besar lahan terbakar berada di lahan kosong.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS menyebutkan, 20 orang lebih telah diperiksa terkait peristiwa kebakaran lahan di Provinsi Jambi. Di Kabupaten Muarojambi dua orang ditetapkan sebagai tersangka. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.