Pemulangan Jenazah Renawati Terkendala Biaya

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM – Seorang tenaga kerja wanita asal Jambi dikabarkan meninggal dunia di Malaysia, TKW bernama Renawati itu diinformasikan meninggal dunia akibat kecelakaan. Pihak keluarga berharap pemerintah Indonesia membantu pemulangan jenazah Renawati.

Nurhayati 60 tahun, warga RT 15 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, sangat berharap pemerintah Indonesia membantu memulangkan jenazah anak perempuannya, Renawati.

Informasi yang didapat Nurhayati, anaknya yang bekerja di Malaysia ini meninggal dunia akibat kecelakaan. Renawati meninggal di University Malaya Medical Center, Lembah Pantai, Kuala Lumpur.

Renawati yang meninggal dunia pada usia 25 tahun bekerja di Malaysia sejak tahun 2017. Terakhir dia sempat berkomunikasi dengan keponakannya melalui video call, 9 Agustus 2019.

Pihak keluarga tahu renawati meninggal bulan agustus lalu. Mereka diminta menandatangani surat kematian yang dibawa pihak kepolisian.

Untuk memulangkan jenazah Renawati ke Jambi pihak keluarga merasa tidak mampu, biayanya sangat mahal, sekitar 60 juta rupiah.

Tidak punya uang sebanyak itu, pihak keluarga sempat membuat surat pernyataan agar pihak KBRI menguburkan anaknya di Malaysia dan surat itu diketahui oleh pihak RT dan Kelurahan.

Nurhayati hingga kini tidak tahu pasti kondisi terakhir jenazah anaknya yang dinyatakan meninggal. Dia berharap jenazah renawati dipulangkan ke Jambi.

Lurah kenali Asam bawah, Bambang Sutejo, membenarkan bahwa Renawati merupakan warga Kota Jambi, sedangkan terkait pemulangan jenazahnya, Bambang tidak bisa memutuskan.

Renawati meninggalkan seorang anak yang masih berusia empat tahun, sementara suaminya sudah lebih dulu meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.