Pencarian Penambang Emas Ilegal Dihentikan Sementara

Penulis : Jefrizal
Editor : Dora

Tim pencarian penambang emas ilegal di lokasi longsor / foto : jefrizal

INFOJAMBI.COM — Upaya pencarian penambang emas ilegal yang tertimbun longsor, di desa Pulau Baru, Batang Masumai, Merangin, dihentikan sementara.

Pencarian sudah berlangsung tiga hari sejak kejadian Sabtu pekan lalu. Penghentian sementara disepakati oleh Tim Basarnas, Dandim 0420/Sarko, Kapolres Merangin, Ketua DPRD Merangin dan masyarakat.

Kesimpulan sementara korban longsoran bukan enam orang, tapi empat. Keempat korban sudah dievakuasi, kendati dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kepala Basarnas Jambi, AKP Haris Al Husain mengatakan, pencarian dilakukan menggunakan alat berat, namun dua korban lagi tidak ditemukan.

Pencarian dihentikan sementara sambil menunggu data valid dari kepolisian. Saat ini tim pencarian belum memiliki saksi kunci bahwa korban berjumlah enam orang.

Menurut Haris, jika nanti ada saksi yang bisa bertanggung jawab bahwa korban ada enam orang, Tim Basarnas akan kembali melakukan pencarian.

“Kami sudah mengevakuasi empat orang. Jadi masih ada dua korban lagi. Mereka sudah kami cari, tapi tidak ketemu. Dua orang itu ini bisa saja selamat. Kami tidak punya saksi kunci,” jelas Haris. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.