Pencuri Kayu Garu Tertangkap Bawa Sabu

Laporan Jefrizal

EL pencuri kayu garu diamankan Polisi.

INFOJAMBI.COM – El (30) warga Kabupaten Bungo, tak berkutik lagi setelah warga beramai-ramai menangkap, saat mencuri kayu garu milik warga di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan. Namun. dua pelaku lainya berhasil kabur dari sergapan warga yang sudah mengintai gerak-gerik mereka.

Aksi pencurian yang dilakukan El dan dua rekannya, terjadi Rabu (30/5), sekitar pukul 02.00 dini hari. Saat itu, pemilik kebun kayu garu melihat ada beberapa orang yang mencurigakan masuk ke kebun miliknya.

Karena takut sendirian menangkap pelaku, pemilik kebun lalu mengumpulkan warga untuk beramai-ramai memergoki pelaku yang ingin mencuri kayu gaur miliknya. Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan sejata tajam dan kabur.


Warga yang sudah emosi lalu mencoba untuk mengejar para pelaku, namun naas, satu dari beberapa pelaku yang melarikan diri berhasil diamankan warga, selanjutnya diserahkan ke Polres Merangin.

Barang bukti narkotika jenis sabu milik pelaku El.

Seorang pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Merangin. Setelah dilakukan penggeledahan dan ditemukanla satu bungkus kecil narkotika jenis sabu, satu perangkat alat hisap sabu yang disimpan di dalam tas pelaku.

Sedangkan barang bukti lainya, 30 kilogram kayu garu, senjata tajam jenis parang serta sepeda motor milik pelaku juga ikut diamankan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim, AKP Sandi Mutaqqin, membenarkan jika dirinya mengamankan satu orang pelaku pencurian kayu garu, berinisial El.

“Pelaku diamankan warga dan diserahkan ke aparat Polisi, saat diamankan ditemukan juga narkotika jenis sabu di tas milik pelaku,” jelas AKP Sandi, Rabu(30/5/2018).

Sandi juga mengatakan, untuk kasus narkotikanya ditangani Sat Narkoba, sedangkan pidana umumnya dirinya yang akan menangani.

“Pelaku dikenakan pasal berlapis, sedangkan pelaku lainya masih dalam pengejaran anggota kita,” pungkasnya.***

Editor : M Asrori S

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.