Minggu, 19 November 2017 | 04:21

Penerimaan CPNS Moratorium, Pemkab Terus Ajukan Formasi

Syahirsah

MUARABULIAN – Penghentian sementara penerimaan CPNS (Moratorium CPNS) akan berlangsung hingga tahun 2020. Meskipun demikian, Pemerintah Kabupaten Batanghari berharap besar Pemerintah Pusat dapat menyetujui penambahan PNS melalui jalur umum yakni pembukaan CPNS. Pemerintah Kabupaten Batanghari terus berusaha mengajukan ke Menpan RB. Bayangkan saja, tahun ini, Badan Kepegawaian Batanghari kembali mengajukan 3.000 lebih formasi CPNS.

M Rifa’i, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kabupaten Batanghari mengatakan, untuk kebutuhan PNS, kabupaten Batanghari masih banyak kekurangan tenaga pegawai. “Kalau kebutuhan kita masih kurang, walaupun moratorium, kita tetap usulkan formasi CPNS ke Menpa RB. Mudah-mudahan pada tahun tahun yang akan datang, pemkab Batanghari bisa merekrut kembali CPNS,”kata Rifa’i.

Dijelaskannya, kebutuhan tenaga pegawai di Kabupaten Batanghari sekitar 8 ribu orang, namun saat ini yang ada hanya sekitar 5 ribu lebih PNS. Dari jumlah kekurangan tersebut, yang paling dibutuhkan adalah tenaga pendidikan atau guru dan tenaga teknis sekitar 525 orang, menyusul tenaga kesehatan sekitar 204 orang. “Yang paling banyak kita butuhkan adalah tenaga guru dan teknis,”jelasnya.

Dikatakannya, dengan adanya kebijakan peralihan sejumlah pegawai ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, tercatat kekurangan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Batanghari masih berkisar 2 ribu orang lagi. “Data yang kita terima, pemkab kekurangan PNS sekitar 2000 orang lagi,” tutupnya. (infojambi.com)

Laporan : Raden Soehoer

 




Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.