Pengedar Narkoba Tewas Usai Serang Polisi

Laporan Andra Rawas

INFOJAMBI.COM – Seorang pengedar narkoba jenis Shabu, berinsial Z (51) warga Lorong Cendana Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi harus meregang nyawa setelah melakukan perlawanan dengan menyerang petugas menggunakan senjata tajam (sajam) saat akan ditangkap petugas BNNP Jambi, yang melakukan penggerebakan di rumah pelaku.

Jenazah Z sempat terbujur kaku di ruang gawat darurat di sebuah rumah sakit yang ada di Kota Jambi setelah berusaha diselamatkan petugas BNNP Jambi yang melakukan Penangkapan senin (2/7/2018). Pelaku diduga tewas akibat kehabisan darah saat melarikan diri setelah tertembus timah panas petugas.

Pelaku digerebek petugas BNNP Jambi, diduga sebagai pengedar barang haram tersebut, setelah mendapatkan laporan bahwa di rumah pelaku dijadikan basecamp atau tempat transaksi dan penggunaan narkoba jenis shabu.

Dari penggerebekan di rumah pelaku yang sudah menjadi target penangkapan penyuplai barang haram kepada calon pembeli tersebut. Petugas BNNP Jambi, mengamankan barang bukti berupa empat paket narkoba jenis shabu, timbangan digital, sajam yang digunakan untuk menyerang petugas, ratusan plastik untuk mengemas shabu dan uang tunai diduga hasil transaksi narkoba.

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, AKBP Agus Setiawan mengatakan, saat dilakukan penggerebekan. Anggota yang mengepung rumah pelaku sudah beberapa kali memberikan peringatan namun tidak dihiraukan pelaku, dan berusaha menyerang petugas mengunakan senjata tajam yang ada di dalam tas pinggang pelaku.

Dia menjelaskan, pelaku meninggal diduga akibat kehabisan darah, karena sempat melarikan diri dengan memanjat tembok rumah warga. Nyawa pelaku tidak dapat diselamatkan setelah sampai di Unit Gawat Darurat (IGD) rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

“Saat hendak memanjat tembok rumah warga, pelaku dalam kondisi tertembak sempat jatuh dan berhasil diamankan, saat tiba di rumah sakit nyawanya tidak tertolong,”katanya.

Kini jenazah pelaku telah diserahkan petugas BNNP Jambi kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara petugas BNNP Jambi sat ini, sedang mendalami jaringan pelaku dari para pengguna narkoba yang berhasil diamankan saat penggerebekan.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.