Pengen HP, Wanita Ini Mengaku Keponakan Sekda

INFOJAMBI.COM — Seorang wanita di Bangko, Merangin, Jambi, mencuri sebuah handphone (HP), di salah konter HP, di Jalan Kesehatan, Pematang Kandis, Bangko.

Lucunya, wanita itu mengaku keponakan Sekda Merangin, Sibawahi. Kejadian bermula, saat seorang wanita berpakaian warna serba pink, Kamis (19/10/2017) datang ke konter HP milik Adi.

Wanita itu menanyakan HP merek Oppo yang dipajang di etalase toko. Lantaran tidak merasa curiga, Adi melayaninya dengan baik, sama seperti melayani pembeli lainnya.

Setelah bertanya harga, wanita itu menyampaikan bahwa dia keponakan Sibawahi, pejabat Sekda Merangin. Dia lalu membawa HP itu untuk diperlihatkan pada pamannya, Sibawaihi.

Pemilik konter, Adi, percaya saja. Dia pun menyerahkan HP itu. Adi menyuruh temannya mengantar ke rumah dinas sekda. Sampai di rumah Sibawaihi, wanita itu mengatakan pamannya tidak ada di rumah.

Wanita itu lantas minta diantar ke Rumah Kos Yesi, dekat SMPN 4 Merangin. Sampai di kosan, wanita itu ditinggal oleh pengantarnya. Wanita itu akhirnya menghilang.

Merasa ditipu, Adi mencari wanita itu, tapi tidak bertemu. Adi akhirnya melapor ke Polsek Bangko.

Kapolsek Bangko, Iptu Tumpal Sinaga, membenarkan adanya laporan penipuan HP yang membawa-bawa nama Sekda Merangin. Polisi kini masih menyelidiki kejadian tersebut.

“Anggota masih di lapangan. Dari CCTV, pelaku mengenakan pakaian warna pink. Mudah-mudahan pelaku tidak jauh larinya supaya bisa cepat kami ringkus,” kata Sinaga. (Jefrizal — Merangin)

 

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.