Pengendara Kabur Takut Terjaring Razia Satlantas Polresta Jambi

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Guna mencegah tindak kriminalitas berupa curat, curas, dan curanmor (3C) serta ketertiban berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polda Jambi menggelar razia kendaraan yang berlokasi di jalan Pangeran Hidayat Kecamatan Kotabaru Kota Jambi, Kamis (19/03/2020).

Untuk mengantisipasi pelaku kejahatan 3C tersebut, personil Sat Lantas yang menggelar razia, langsung melalukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas di lokasi Razia dalam Kegiatan yang ditingkat tersebut.

Dalam pemeriksaan  kelengkapan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor, anggota Sat Lantas mendapati puluhan pengendara yang berkendaratidak dilengkapi surat kendaraan, helm dan lainnya.

Pengendara yang berkendara tidak dilengkapi kelengkapan tersebut langsung disanksi tilang oleh petugas Sat Lantas Polresta Jambi. Dari saksi yang diberikan kepada pelanggar tersebut sedikitnya, 34 lembar tilang STNK, 12 lembar tilang SIM dan tilang kendaraan 2 unit sepeda motor serta 1 unit Mobil.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Doni Wahyudi melalui Wakasat Lantas Iptu Nauli Harahap yang  memimpin kegiatan Razia melibatkan puluhan personil tersebut menyebutkan belum mndapati pelaku atau kendaraan kendaraan diduga hasil Curat, Curas dan curanmor.

“Dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran pelaku 3C belum ada ditemukan indikasi mengarah ke tindak kriminal 3C , namun masih banyak pengendara yang melanggar dalam berkendara dengan tidak dilengkapi surat kendaraan maupun kelengkapan,” bebernya disela-sela kegiatan.

“Dengan digelarnya razia rutin oleh Satlantas, diharapkan para pengendara melengkapi surat dan kelengkapan kendaraannya agar terwujudnya ketertiban belalu lintas,” harapnya.

Dari pantauan dilapangan, dalam razia dengan sasaran kendaraan tersebut, seorang pemuda pengendara yang tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan berusaha menerobos barisan polisi.

Namun naas upaya pemuda tersebut gagal setelah pelariannya dikepung polisi. Pemuda tersebut langsung diamankan untuk diberi sanksi tilang ditempat.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.