Pengrajin Batik Jambi, Azmia binti Jangcik Wafat Karena Sakit

Penulis : Muammar || Editor : M Asrori S

Jenazah Almarhumah Azmia binti Jangcik sedang disemayamkan di rumah duka.(Foto/muammar).

INFOJAMBI.COM – Innalillahi wainna ilaihirajiun. Kabar duka bagi masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya, bahkan masyarakat Provinsi Jambi, Azmia binti Jangcik, salah seorang pengrajin batik Jambi, Rabu (17/02/2021) petang, meninggal dunia. Almarhumah meninggal dunia di kediamannya di Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi.

Azmiah binti Jangcik, wanita tanggung asal Seberang Kota Jambi ini, meninggal di usia 54 tahun, karena sakit. Almarhumah menderita gagal ginjal sejak dua tahun belakang. Sebelumnya sudah berulangkali kontrol cek-up kesehatan di rumah sakit.

Edi, suami dari (Alm) azmiah binti Jangcik, saat ditemui di rumah duka, mengatakan, bahwa istrinya meninggal dunia di rumah kediamannya, Rabu (17/02/2021) sore, sekitar pukul 16.50 wib.

Menurut Edi, alamarhumah istrinya tiba-tiba tubuhnya lemas, tak lama kemudian saat di cek denyut nadinya sudah tidak ada, ternyata istri saya sudah dipanggil oleh Allah SWT.

Sementara itu pihak keluarga sudah bersepakat, jenazah almarhumah Azmiah akan disolatkan di masjid Al Imanul Jamil di Kelurahan Olak Kemang dan akan dikebumikan hari Kamis (18/02/2021) di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi.

“Kami dari keluarga almarhumah Azmiah binti Jangcik memohon kepada masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya, agar turut mendoakan almarhumah, semoga diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, tutur salah seorang anggota keluarga.

Almarhumah Azmiah binti Jangcik, semasa hidupnya termasuk salah seorang pengrajin batik dan bahkan aktif membina para pengrajin batik lainnya, khususnya di rumah sanggar tenun batik Jambi di Seberang Kota Jambi.

Berkat tangan dinginnya itu, perkembangan usaha batik yang dilakukan para pembatik di Jambi semakin maju dan makin menggembirakan. Gaungnya tidak saja ditingkat lokal, nasional, tapi batik Jambi sudah go internasional. Tak heran, jika nama daerah Jambi pun, jadi harum berkat batik Jambi.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.