Pengurus Karang Taruna Anak Desa Senaung Dikukuhkan

Penulis : Muammar || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Kepengurusan organisasi Karang Taruna Anak Desa Senaung (KT-ADS) masa bakthi 2021/2026, Sabtu (06/02/2021) resmi dikukuhkan oleh Kepala Desa (Kades) Senaung, A.Bustami.

Kades Senaung, mengakatakan terpilihnya Muammar Syarbani jadi KT-ADS, atas kesepakatan Ketua BPBD beserta anggota, Kadses, Sekdes dan seluruh perangkat desa lainnya.

Kades berharap, setelah Muammar Syarbani dikukuhkan jadi ketua Karang Taruna, kedepan organisasi Karang Taruna ini mampu memaksimalkan peranan pemuda dibidang sosial yang kreatif dan inovatif.

Ditambahkan Kades, bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial, dari/oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda yang ada di wilayah Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Senaung, Junaidi Syargawi, mengatakan, sebagai organisasi sosial para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang memiliki jiwa sosial, kreatif dan inovatif.

“Terbentuknya pengurus KT ADS ini kedepan diharapkan mampu berperan membangun desa menuju lebih baik dan menjadi wadah bagi para pemuda-pemudi, agar bisa menghasilkan regenerasi atau kader-kader muda yang lebih kreatif dan inovatif,” ujar Junaidi.

Sementara, Muammar Syarbani, usai dikukuhkan mengucapkan terima kasih kepada Datuk Kades Senaung, Ketua BPBD serta perangkat desa lainnya yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai Ketua KT-ADS Senaung masa bakthi 2021/2026.

“Eksistensi pengurus Karang Taruna Desa Senaung, kedepan dapat bersinergi semua pemuda desa agar mampu berperan membangun desa bersama pemerintah desa dan menjadi wadah pemuda dalam berkiprah kearah lebih baik,” kata Muammar.

Strukur pengurus KT-ADS, selaku ketua terpilih, Muammar Syarabani, Wakil Ketua M. Buhori, Sekretaris M. Taupik dan Bendehara, M. Tahir. Kamudian dalam waktu dekat segera akan dibentuk seksi- bidang Olaraga, bidang Seni sosial & budaya, Bidang Keagamaan, Bidang Kepemudaan, serta Bidang Humas dan informasi.

Turut hadir dalam acara pengukuhan, Datuk Kades A Bustami, Ketua BPD Junaidi Syargawi, Sekjen BPD Ari ismail, Sekdes Desa Senaung M. Ramadhan, Kadus M. Azhar serta para ketua RT se Desa Senaung,***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.