Pengurus Kempo Muaro Jambi Dikukuhkan, Tiga Kabupaten Menyusul

INFOJAMBI.COM – Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busyroh, minta kepada pengurus Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Muaro Jambi periode 2017-2021, agar mensosialisasikan kempo ke sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibit muda yang akan dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi nantinya.

“Beberapa kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi sangat potensial untuk pengembangan kempo, misalnya Kecamatan Sungai Bahar dan kecamatan lainnya,” ujar Asisten I Pemkab Muaro Jambi, Najamuddin menyampaikan pesan Bupati Muaro Jambi pada pengukuhan pengurus Perkemi Kabupaten Muaro Jambi, di Citra Raya, Minggu (12/11/2017).

Menurut Bupati, olahraga khususnya kempo yang menganut filosofi Bushido dan persaudaraan sangat efektif membangun karakter bangsa.

Ketua Perkemi Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang mengatakan, maju mundurnya sebuah organisasi olahraga diperlukan sinergitas, pengurus, pelatih, atlet dan orang tua serta pemerintah.


“Itu adalah salah satu tugas pengurus membangun sinergitas dengan berpedoman kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi,” ujar pendiri SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) ini.

Dijelaskan Mursyid, dengan dikukuhkannya Pengkab Perkemi Muaro Jambi ini, dari sebelas kabupaten kota di Provinsi Jambi, yang belum terbentuk tinggal Batanghari, Tanjab Barat dan Tebo.

“Saya berharap tiga kabupaten tersebut secepatnya membentuk kepengurusan, kalau tidak ada pengurusan, tidak bisa ikut Porprov 2018,” tegas alumni Lemhanas RI ini.

Susunan pengurus Perkemi Muaro Jambi terpilih sebagai Ketua Hari Kusworo, Wakil Ketua Muhammad Sidik , Sekretaris Suyono, Bendahara Iqr’o Agusta, Kabid Binpres Agus Setiawan dan bidang-bidang lainnya.

Hari Kusworo berjanji akan memegang amanah dan siap membawa harum Muaro Jambi ke tingkat nasional di olahraga kempo. “Kami siap menggelar kejuaraan tingkat nasional di Muaro Jambi, ” ujarnya.
(Doddi Irawan — Jambi)

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.