Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:42

Pengurus Masjid Al Munawarah Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Buka puasa bersama anak yatim piatu di masjid Al Munawarah.

KOTAJAMBI – Puluhan anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Penyengat Rendah Rendah Telanaipura Kota Jambi, menerima santunan dari Pengurus dan jamaah masjid Al Munawarah Perumnas Aurduri.

Pemberian santunan yang dilakukan Pengurus masjid Al Munawarah ini, merupakan yang ketiga kalinya dan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan pengurus masjid.

“Awalnya di tahun 2015 anak yatim yang menerima santuan hanya 14 orang, tahun 2016 ada 25 orang dan tahun ini tercatat 67 orang, kata Ketua masjid Al Munawarah Perumnas Aurduri, Rd Adul Rahman, Minggu (18/6).

Dana yang disampaikan kepada anak yatim piatu ini, kata Raden Abdul Rahman, total Rp 13 juta lebih, dan itu merupakan amanah dari jamaah masjid Al Munawarah, baik yang disampaikan langsung oleh jamaah masjid kepada pengurus, maupun yang diterima lewat kotak amal untuk khusus anak yatim masjid Al Munawarah.

“Harapannya, tahun depan pengurus masjid Al Munawarah, tidak saja hanya menyantuni anak yatim piatu, tapi juga akan lebih peduili bisa menyantuni kaum dhuafa, tentu sesuai kemampuan dan dana amal yang diterima dari jamaah masjid,” kata Raden Rahman.

Pemberian santunan anak yatim ini, dirangkai dengan penutupan Pesantren Ramadhan, buka puasa bersama serta diisi dengan tausiah tentang perhatian kaum muslimin, khususnya di bulan suci Ramadhan, terhadap anak yatim, disampaikan Dr Hermanto Harun. (infojambi.com)

Laporan : M Asrori

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.