Senin, 17 Desember 2018 | 15:19

Pengusaha Minyak Tewas Diterjang Peluru Oknum Polisi

Penulis : Andra Rawas
Editor : Dora

Zulfahmi korban tembakan (foto : andra)

INFOJAMBI.COM — Zulfahmi (40), warga Desa Nyogan, Mestong, Kabupaten Muaro Jambi tewas terkena tembakan seorang oknum anggota polisi, Rabu (21/11/2018). Sebutir peluru menembus perut pengusaha minyak ini.

Peristiwa ini terjadi Rabu siang. Kronolisnya, sekitar pukul 13.00 WIB, Zulfahmi yang sedang berada di warungnya didatangi oleh dua orang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy.

Mereka kemudian terlibat pertengkaran mulut. Kabarnya pertengkaran dipicu oleh persoalan hutang piutang. Zulfahmi yang ditagih hutangnya malah marah. Saat ditagih oleh AW, oknum polisi berpangkat brigadir, Zulfahmi bahkan ingin menyerangnya.

Merasa terdesak, AW mengeluarkan senjata api jenis pistol glock. Tak lama berselang pistol itu menyalak, dan pelurunya menembus perut Zulfahmi di bagian kiri.Zulfahmi pun langsung rubuh. Diduga Zulfahmi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pelaku diamankan (foto : ist)

Mengetahui kejadian ini, warga sekitar berdatangan ke warung Zulfahmi. Saat itu korban terkapar di lantai dengan tubuh berlumuran darah, Zulfahmi kemudian dilarikan ke Puskesmas Tempino, sementara AW dan temannya langsung pergi.

Tidak sampai satu jam pasca kejadian, AW berhasil diringkus oleh petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jambi, di wilayah perbatasan Jambi – Sumatera Selatan. AW langsung diamankan dan diserahkan ke Bidang Propam Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS melalui Kabid Humas, AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan adanya kejadian penembakan ini. Jenazah Zulfahmi diautopsi sebelum dibawa keluarganya ke Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan untuk dimakamkan.

Menurut Kuswahyudi, pelaku terpaksa melepaskan tembakan peringatan, lantaran korban berusaha menyerang dirinya menggunakan senjata tajam. Tak disangka peluru malah mengena tubuh Zulfahmi.

Pantauan INFOJAMBI.COM, Rabu malam, korban dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kota Jambi untuk dilakukan autopsi. ***


Kategori Hukrim

Tags: ,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Pengusaha Minyak Tewas Diterjang Peluru Oknum Polisi - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.