Penyelenggara Pilkada Tak Boleh Berpihak

Laporan Teguh

H Husairi

INFOJAMBI.COM – Dalam setiap kesempatan Pjs Bupati Merangin, H Husairi, tak bosan-bosan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin, untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Bupati Merangin periode 2018-2023, pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Mari kita ciptakan iklim Pilkada demokratis, berkualitas dan bermartabat. Seluruh penyelenggara Pilkada serta Panitia Pengawas, saya berpesan bekerjalah sesuai regulasi. Jaga netralitas dan jangan berpihak ke salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati,” tegas H Husairi.

Begitu juga untuk masing-masing Paslon, H Husairi, minta agar bisa menciptakan kompetisi sehat, mengedepankan visi misi dan program unggulan yang produktif serta menjaga ketertiban maupun keamanan.

Selain itu para Paslon Bupati, dilarang mengangkat isu-isu yang berbau SARA dalam berkampanye. Hindari segala bentuk kekerasan, intimidasi dan provokasi yang akan berakhir pada perpecahan.

Sedangkan seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) dijajaran Pemkab Merangin, Husairi lagi-lagi menegaskan, sesuai UU ASN dan surat edaran Kemenpan dan RB, hindari terlibat dalam politik praktis.

“ASN jangan ikut serta dalam kegiatan kampanye salah satu Paslon. Jangan mambuat keputusan atau comment yang bisa menguntungkan atau merugikan salah satu Paslon,”pinta Pjs Bupati Merangin.

Jika ada ASN dijajaran Pemkab Merangin yang ketahuan terlibat dalam politik praktis tegas H Husairi, maka akan diproses dan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku.

Editor : M Asrori S

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.