Penyuluhan KB Sasaran Non Fisik TMMD 106 Kodim 0420/Sarko

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Satgas TMMD Reg Ke 106 Kodim 0420/Sarko bekerjasama dengan BKKBN Sarolangun memberikan sosialisasi kepada warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun-Jambi, Rabu (16/10/2019)

Azrizul Asafri,S.Kep dari Dinas BKKBN Sarolangun mengajak dan memberikan arahan kepada Ibu-ibu yang mengikuti KB, tentang pentingnya membatasi jumlah anak dalam keluarga, hal ini untuk menyehatkan dan mengangkat perekonomian keluarga. Jarak kelahiran anakpun harus diperhitungkan dengan baik.

“Dua anak saja cukup, biar keluarganya lebih sejahtera. Yang sudah terlanjur lebih dari dua, ya jangan ditambah lagi,” ajaknya.

Ajakan ataupun penyuluhan Azrizul tersebut, demi mewujudkan pembangunan non fisik masyarakat melalui TMMD, dengan bantuan penyuluhan.

Sementara Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos.,M.M mengatakan, secara tidak langsung kegiatan non fisik TMMD 106 Kodim 0420/Sarko dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sarolangun akan menekan laju pertumbuhan penduduk khususnya diwilayah Kecamatan Air Hitam, dengan tujuan peningkatan kesejahteraan keluarga.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.