Perahu Ketek Terbalik Satu Penumpang Dikabarkan Hilang

Penulis : Jefrizal
Editor : M Asrori S

Aparat gabungan dilokasi tetap berusaha mencari korban yang hanyut.

INFOJAMBI.COM – Sungai Batang Merangin kembali menelan korban, setelah diketahui ada satu perahu ketek yang ditumpangi tujuh orang terbalik karena menghantam batu.

Informasinya perahu ketek yang dikemudian Febri itu membawa enam penumpang dari sungai Sengak menuju Desa Simpang Parit, Minggu (17/2/2019) sekitar pukul 13.00 wib.


Dalam perjalanan tiba di Pulau Lintang, tiba-tiba mesin perahu ketek mati, perahu jadi oleng dan menghantam batu hingga terbalik, seluruh penumpang perahu langsung hanyut. Tiga penumpang yakni Putra (40), Pakdi (58) dan Febri (23) berhasil menyelamatkan diri dan empat penumpang lainnya terseret arus.

Beruntung dari empat orang yang sempat hanyut itu, tiga korban juga berhasil diselamatkan. Namun, satu korban hingga kini masih hilang di Sungai Batang Merangin.

Empat warga yang sempat hanyut itu, semuanya beralamatkan di Desa Simpang Parit Kecamatan Renah Pembarab, yakni Joko (36), Yuda (32), Nopi (33), Elpader (4). Tiga korban dapat diselamatkan, Yuda, Nopi dan Elpader, sedang Joko tak berhasil diselamatkan.

Usai kejadian, aparat kepolisian, Tim SAR dibantu warga setempat berusaha mencari korban. Hingga berita ini diturunkan, Joko belum berhasil ditemukan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Sungai Manau, IPTU Nixon, membenarkan adanya korban hanyut diwilayahnya. Korban hanyut itu berawal dari terbaliknya perahu ketek yang mereka tumpangi.

“Saat ini kita bersama Tim SAR dibantu warga sedang mencari korban yang hanyut di Sungai Merangin. Korban hanyut setelah perahu yang ditumpangnya menabrak batu dan terbalik,” jelas IPTU Nixon, Senin (18/2/2019).

Untuk saat ini pencarian korban dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari, Selasa (19/2/2019), hingga korban ditemukan.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Perahu Ketek Terbalik Satu Penumpang Dikabarkan Hilang - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.