Jumat, 16 November 2018 | 11:08

Peralatan Dibakar, Pencari Emas Ilegal Kocar Kacir

Laporan Jefrizal

Salah satu peralatan PETI yang dimusnahkan aparat Kepolisian.

INFOJAMBI.COM – Maraknya kegiatan Penambangan Tanpa Izin (PETI), terutama mencari butiran emas di wilayah hukum Polsek Pemenang, membuat gerah aparat kepolisian.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, di sungai Desa Bukit Bungkuk Kecamatan Renah Pamenang, marak kegiatan tambang ilegal yang juga merusak DAS (Daerah Aliran Sungai), aparat kepolisian pun langsung turun ke lokasi.

Begitu petugas tiba di lokasi, pekerja pencari emas ilegal ini pun langsung kocar kacir meninggalkan peralatan untuk menambang di lokasi.

Untuk menekan dan mengurangi kegiatan agar tak diulang lagi, aparat pun langsung memusnahkan peralatan tambang tersebut dengan cara dibakar, tegas Kapolsek Pemenang, AKP Niko, saat ditemui dilokasi razia, Rabu (5/9/2018).

“Iya, kita mendapat informasi dan keluhan masyarakat jika dilokasi ini banyak kegiatan PETI, sehingga kami turun untuk melakukan penertiban, Namun, saat kita sampai dilokasi para penambang ini langsung kabur, melihat kehadiran kita,” terang Niko.

Ditambahkannya, untuk menekan dan agar pelaku tambang tidak kembali lagi pihaknya membakar peralatan tambang yang ditinggalkan.

“Peralatan yang ditinggal pekerja semua kita musnahkan dengan cara kita bakar,” pungkasnya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.