Peran Serta Masyarakat Jadi Kunci Kegiatan TMMD

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Keberhasilan pekerjaan TMMD ke 104 Kodim 04017/Kerinci, merupakan salah satu bentuk kerja sama antara tim Satgas dan masyarakat di lokasi pelaksaan TMMD.

Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal. Selama pelaksanaan TMMD warga ikut serta membantu tim Satgas TMMD bekerja di lapangan.


Meskipun dengan cara bergiliran, namun kesadaran masyarakat perlu diacungi jempol. Sebab apa yang dikerjakan Satgas membawa arti tersendiri bagi warga Desa Sungai Ning, bukan hanya bisa mendapatkan bantuan pembangunan lapangan voli, rehab rumah dan jamnanisasi.

Tetapi beberapa penyuluhan juga di berikan, sehingga yang selama ini warga tidak tahu apa itu bela negera, wawasan kebangsaan, dengan adanya TMMD mereka menjadi paham.

‘’Program TMMD di desa kami memberikan dampak besar. Selain bukan hanya soal pembangunan fisik saja, namun non fisik bermanfaat besar bagi masyarakat dan peran serta masyarakat dengan TNI yang selalu bersinergi menjadi kunci keberhasilan TMMD di desa kami,” jelas Kepala Desa Sungai Ning Nuriman. ***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.